Sunday, November 18, 2018

Hisshou Dungeon Unei Houhou: Prologue Bagian 3

Prologue Bagian 3 - Negosiasi

"Ke, Kenapa?"
Hisshou Dungeon Unei Houhou - Setelah selesai berteriak, gadis itu bertanya padaku,
"Oh, itu karena terdengar seperti tiket sekali jalan kan"
Tidak ada seorangpun yang akan mengatakan ya
"Untuk sekarang duduklah,, aku tahu tujuanmu tapi untuk rinciannya masih belum"
Jika ada seseorang yang mengatakan "baiklah aku pergi" tanpa mengetahui rinciannya, tolong beritahu aku. Aku menginginkan orang-orang yang menyukai pengalaman untuk putus asa seperti didalam manga atau novel ringan yang mengatakan itu. Siapapun yang bertindak hanya mengetahui tujuan akhir tanpa mendengarkan rinciannya adalah seseorang yang mudah ditipu, jadi tolong perhatikan. 
"Baiklah, kau benar. Pertama-tama mari kita saling mengenal satu sama lain. Meski sedikit terlambat memperkenalkan diri, namaku Luna"
Tidak, tidak ada seorangpun yang ingin mendengar namamu dan apapun itu.
"B91 - W58 - H85. Aku juga dikenal dengan nama lain seperti Athena atau Freya"
Aku hanya mendapat informasi tidak berguna. Setelah mendengar 3 Ukuran miliknya, informasi bagian selanjutnya bahkan tidak terdaftar. Hmm, Tentu di dunia ini ada pengetahuan mengenai gabungan dewa dewi yang diketahui secara turun temurun.
"Apa, apa kau tertarik padaku? aku kira itu tidak bisa dihindari. Aku dikenal sebagai Dewi kecantikan"
"Tidak, tidak. Ini bukan sesuatu seperti itu. Beritahu aku rincian tentang dungeonnya dan bagaimana cara mengelolanya"
Sekarang dia menjadi menjengkelkan. Yang mengaku Dewi ini, Luna memiliki rambut pirang sebahu dengan satu matanya biru dan mata satunya merah. Tingginya 170 cm yang mana merupakan tinggi normal untuk orang asing tapi cukup tinggi untuk orang dari Jepang.
"Aku ingin singkat, sederhana dan penjelasan yang mudah dimengerti"
"Itu tidak mungkin"
Gadis ini...
Setelah itu dia berbicara sekitar satu setengah jam dan akhirnya membuat panduan sederhana. Kesimpulannya adalah:
Tujuan: Memulihkan dunia lain, Alourit

"Ini diambil dari pengucapan A-ro-u-ri-to, menyeimbangkan (energi=sihir) dengan membuat dan mengelola sebuah dungeon"
Hisshou Dungeon Unei Houhou (Prologue Bagian 3)

Hisshou Dungeon Unei Houhou (Prologue Bagian 3)

Alasan: Sirkulasi sihir di dunia lain ini yang menjaga hukum alam tetap pada sifat seharusnya dan juga bertanggung jawab untuk mengaktifkan sihir di dunia itu. Tapi sihir itu mulai menjadi sangat berkurang. Pada dasarnya, keadaan dunia itu mulai memburuk, dari monsternya dan juga orang-orangnya "keliatannya ada banyak ras disana". Jika ini terus berlanjut, bukan hanya akan menghancurkan peradaban pengguna sihir tapi juga semua makhluk hidup yang membutuhkan sihir untuk kelangsungan hidupnya akan punah. 

Ya, itu sesuatu yang akan terjadi setelah ribuan tahun. Jadi rencananya adalah jika kau tidak ingin ada eksistensi yang setara Dewa/Dewi menghancurkan dunia saat ini, jadi satu-satunya cara adalah memulihkan sirkulasi sihir dengan membuat sebuah dungeon. Dungeon akan menjadi dasar untuk memancing semua kehidupan cerdas seperti Raja iblis, pahlawan bahkan monster liar untuk dibunuh, jadi kau bisa memulihkan sihir di dunia itu. 

Hasil dari rencana itu, tunggu ini aku memikirkan ini. Rencana ini pada dasarnya dipercayakan pada Alourit. Tapi tingkat peradaban dunia itu sama seperti jaman abad pertengahan eropa. Jadi, jika penguasa dungeon termakan ketamakan dan hilang kendali lalu mencoba untuk mengambil alih dunia itu akan membuatnya terbunuh. 

Rencana kedua adalah dimana aku ikut andil. Jadi daripada memberikannya pada orang idiot, bukankah lebih baik jika kau menugaskan seseorang yang lebih pintar? Tapi dunia itu rata-rata tingkat kecerdasannya digambarkan cenderung lebih ke orang idiot... Yah itu benar ayo cari seseorang dari dunia lain.

Jadi begitu, jika kau tidak bisa menggunakan orang sembarangan. Kenapa tidak Luna saja? tidak ada alasan untuk menggunakan manusia. Ya itu yang kupikirkan ketika Luna mengatakan.
"Itu bisa dilakukan, tapi seorang Dewi tidak bisa tinggal di satu tempat menunggu dunianya hingga akhir. Bahkan kau, sejak kau dilahirkan hingga saat ini pasti harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain"
Begitu ya, itu masuk akal. Aku tidak memperhitungkannya sampai ke situ. Manusia juga ketika membeli peliharaan seperti anjing dan kucing, tidak hanya memperhatikan mereka hingga mereka mati tanpa melakukan apapun, itu tidak mungkin.
"Dewa/Dewi yang diketahui mahakuasa dan mahatahu hanyalah sedikit. Dan mereka semua bertindak dengan kebijaksanaannya untuk memastikan mereka tidak mempengaruhi dunia"
Apa benar Dewa/Dewi mahakuasa dan mahatahu!!?
"Tergantung situasinya, Dewa/Dewi itu dapat datang ke dunia, tapi... itu mungkin dapat mempengaruhi keadaan disana, terus terang itu adalah fenomena alami. Di Alourit, monster dan jiwa memiliki keterbatasan. Mereka mungkin unggul dalam kualitas, tapi secara keseluruhan dapat mengalami banyak kesulitan"
Yah, lagipula ini sama saja apakah itu mengelola dunia atau sebuah perusahaan, aku pikir tingkatannya...
"Kukatakan yang sebenarnya padamu, Jepang memiliki tingkatan lebih tinggi dibandingkan Dewa/Dewi Alourit"
Ohh, Dewa/Dewi Aluorit, itu menyebalkan.
Tapi aku mengerti, orang-orang di dalam novel ringan, manga atau bahkan dunia ini jika hanya berputus asa tidak akan menyelesaikan permasalahan. 

Hisshou Dungeon Unei Houhou (Prologue Bagian 3)

"Tapi, aku harus mengatakannya. Bahkan jika kau mengirimku, aku mungkin hanya akan dapat bekerja maksimal sekitar 100 tahun."
"Oh, aku lupa memberitahumu. Aku akan memberimu hidup awet muda (katakan itu dari awal!!?) Kau mungkin bisa sakit tapi kau tidak akan mati. Tapi aku tidak akan memberimu kehidupan abadi karena jika kau hilang kendali aku harus datang untuk mengurusmu dan itu sungguh merepotkan"
Ah, ya aku mengerti. Bahkan jika aku mengelola dungeon dan hilang kendali pasti dibutuhkan suatu cara untuk menghentikanku.
"aku mengerti secara intinya, tapi kenapa aku tidak bisa kembali?"
"Sekarang begini, kau mengerti masalah dunia Alourit kan? Jika aku menghubungkan dunia modern dan dunia dari jaman abad pertengahan bersamaan, apa yang akan terjadi?"
"Jika seperti itu, Bumi mungkin akan menelan Alourit, tapi apa sihir selemah itu?"
"Tidak, tapi di dunia ini memiliki sesuatu seperti senjata nuklir dan teknologi penerbangan serta perjalanan luar angkasa yang tidak bisa dibandingkan dengan tingkat peradaban di dunia itu"
"Aku mengerti, jadi kau ingin mempertahankan tingkat peradaban Alourit kan? Kau tidak bisa mencampurkan peradaban bumi kesana!?"
"Begitulah, mungkin harus kukatakan bahkan sebelum bumi menyelesaikan analisa mengenai sihir, Alourit mungkin sudah ditaklukan"
"Tapi, apa aku dapat menyebarkan kebudayaanku disana?"
Disini terlihat aneh, jika aku pergi kesana dengan hidup awet muda, aku pasti akan mempengaruhi kebudayaan Alourit.
"Apa yang kau bicarakan? itu kebudayaanmu kan!? Kau, apa kau berencana untuk membangun kastil Jepang disana?"
"Jika aku mencoba untuk mengubah kebudayaan secara keseluruhan dalam kurun waktu tertentu, itu akan menghapus kebudayaan mereka dan apakah itu tidak apa-apa?"
"Yah kurasa. Jika kau dapat mengenalkan kebudayaanmu itu tidak apa-apa, tapi aku sangat ragu apa itu dapat berjalan dengan baik. Pada akhirnya tujuanmu hanyalah mengelola dungeon"
Ya tentu saja begitu, karena kebudayaanku bukan sesuatu yang dapat dikenalkan oleh satu orang saja. 
Entah Monster atau manusia, jika aku membunuhnya tanpa alasan sudah pasti aku akan dijadikan musuh dari dunia. Tidak, jika hanya memulihkan sirkulasi sihir saja itu tidak apa-apa. Aku bisa membuat tempat dimana aku dapat tinggal sama persis seperti disini itu akan baik-baik saja. Jalan manapun yang kutempuh, aku merasa seperti seorang yang kejam.
"Baiklah, kau mengerti semua kan... Mengelola sebuah dungeon yang terbaik dan efisien adalah sama seperti jalannya peredaran darah"
"Baiklah, aku mengerti. Tapi bagaimana denganku? Akankah keluargaku melupakanku? Pergi ke dunia itu tanpa membawa apapun, tidak mungkin aku siap"
Sejujurnya, karena ini adalah pemaksaan. Aku harusnya memberitahukan ini pada keluargaku dan mengurus hal-hal lainnya. Setelah itu mengenai pekerjaanku, akankah seseorang menggantikanku? Aku juga akan menyebabkan masalah pada banyak klien dan tak perlu dipertanyakan lagi pastinya juga pada senior dan juniorku juga.
"Keluarga dan pekerjaan kah. Sebenarnya, ini akan seperti kau tidak pernah ada. Jadi tidak apa-apa, dan juga aku tidak akan mengirimmu tanpa persiapan apapun. Aku akan memberimu sebuah keahlian. Aku juga akan membantumu kecuali untuk kembali ke bumi. Aku akan mengabulkan semua permintaanmu tanpa kecuali"
"Houu, tanpa kecuali kah, Kalau begitu RX-7X(referensi dari gundam)"
"Tidak bisa, aku tidak dapat membuat sesuatu yang dapat menyebabkan peperangan"
Cih, kenapa!?, apa kau tahu mengenai anime ini
"Kalau Glint Putih(referensi armored core)"
"Apa kau ingin menghancurkan sebuah negara?"

Hisshou Dungeon Unei Houhou (Prologue Bagian 3) 

Apa, sesuatu dari game juga dilarang!
"Bagaimana kalau aku memberimu itu semua sebagai hadiah setelah kau dapat menyelesaikan tugasmu. Juga nanti aku akan mengirimkanmu sesuatu dari dunia ini jika kau mau"
Eh, jika aku berhasil aku bisa mengendarai Gundam !! Kau bersungguh-sungguh!?
Ups, aku terlalu bersemangat. Jika aku tidak mendapatkan kemampuan yang dijanjikan kemudian aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Tolong maafkan aku ketika tiba-tiba datang kesana dan kemudian sekarat.
"Apa senapan biasa juga dilarang? membuatnya hanya bisa digunakan olehku dan membuat orang lain tidak dapat menggunakannya."
"Tidak, itu juga setelah kau berhasil mengelola dungeon dengan baik. Lagipula, jika hanya mereka memang tidak bisa menggunakannya, kau tahu apa yang akan terjadi kan?"
"Eh, Itu tidak apa-apa kan jika aku tidak mengganggu keseimbangan dunia itu dan menggunakannya untuk pertahanan diri"
"Jawabannya tetap tidak. Sesuatu yang lebih tinggi dari tingkat peradaban dunia itu dilarang sejak awal. Aku ingin kau dengan perlahan mengelola dungeon. Baiklah sekarang kau punya permintaan lain"
"Kau hampir menolak semuanya... tak apalah. Kalau begitu alat pencegah kematian dan sebuah cincin yang dapat menolongku melarikan diri ketempat aman"
"Oh, apa hanya itu? Hanya meminta untuk dapat mencegah kematian? Jika kau menderita luka serius kau mungkin akan tetap mati !?"
"Kalau begitu maukah kau memberiku kemampuan pemulihan instan?"
"Tidak bisa, itu sama saja dengan abadi. Baik jika kau mengerjakannya dengan baik aku akan memikirkannya lagi"
Cih, ini lebih menyebalkan dari yang kukira. Ya lagipula aku masih bisa mendapatkan cara untuk menghindari kematian... Lalu.
"Baiklah, untuk bawahan dan kawanku di masa mendatang. Aku ingin sebuah item yang dapat menjamin keselamatan mereka tanpa resiko"
"Jaminan keselamatan kah. Aku mengerti, itu barang yang berguna, Ini masih dapat ditoleransi. Jadi tidak apa-apa"
Baiklah entah bagaimana ini berhasil. Aku tidak bisa menjadi abadi tapi aku bisa menggunakan menghindari kematian...
"Negosiasi dan penjelasannya hampir selesai... kemudian nanti kita bisa pergi ke Alourit dan menjelaskan sisanya disana"
Luna menunjuk ke arahku. Ah, perdebatan tidak berguna ini berakhir. Bagaimanapun ayo buat ini berhasil untuk bisa mendapatkan Glint Putih...(LOL).

Catatan :

Dukung Penulis Hisshou Dungeon Unei Houhou - Novel Updates dengan membeli buku karyanya.
Disqus Comments