Hisshou Dungeon Unei Houhou: Chapter 1

adsense 336x280

Chapter 1 - Ayo Membuat Dungeon - Gali Disebelah Sana

Hisshou Dungeon Unei Houhou - Setelah cahaya menghilang dan aku tersadar, aku berada di antara hutan dan dataran yang luas.
"Baiklah, kali ini kau tampaknya telah berhasil"
Ngomong-ngomong, sebelum aku tersadar. Dia mencoba untuk mencariku di sekitar sini selama dua jam, sangat idiot.
"Jadi, ingin bicara? atau membuat dungeon dulu?"
Untuk sekarang disekitar sini terlihat sepi. Dari penjelasan sebelumnya, tempat ini berada pada tingkat peradaban seperti abad pertengahan eropa dengan adanya perbudakan dan monster. Tidak bisa merasa tenang...
"Hmmh, pertama-tama mari membuat tempat agar kita bisa mengobrol dengan tenang"
"..."
"Kenapa kau tidak mengatakannya?"
"Aku tidak mau mengatakan kata idiot seperti itu!!!"
Kemarahanku kurasa tepat.
Tapi, jika seperti ini tidak akan bisa dimulai... Ah, dia bilang dia memberiku sebuah kemampuan.
"?!!"
Luna memasang muka kaget. Itu karena bahkan meski aku tidak mengatakan kata Ayo Gali Disebelah Sana dan kemudian didepan pandanganku muncul sebuah layar. Ngomong-ngomong nama kemampuan ini adalah "Ayo gali buat dungeon disebelah sana". Ini sungguh mengganguku, ada sebuah animasi anjing menggali lubang. Sungguh tidak berguna.
"Whoa, tanpa mengucapkan mantra. Tunggu dulu, baca suasana!!!"
"Tidak, kau yang harusnya baca suasana!"
Seperti yang kuduga, ini bekerja tanpa mantra. Aku berterima kasih hanya untuk kali ini.
Ngomong-ngomong, kudengar sihir dan kemampuan dapat active setelah mengucapkan mantranya.

Penggunaan tanpa mengucapkan mantra sungguh sulit untuk dimengerti tapi bola api biasa dapat dipanggil setelah seseorang mengucapkan penggalan mantra seperti "Gunakan sihir api" Chuunibyou (ketika seseorang memiliki kegilaan bertingkah) tingkat tinggi.

Sepertinya kemampuan mantra "Ayo gali disebelah sana" biasanya memakan waktu sekitar 4 jam.. Sungguh menyebalkan.

Hisshou Dungeon Unei Houhou (Chapter 1)

Jadi, "Ayo gali disebelah sana"... uhh, membuat dungeon tidak apa-apa. Ya, entah bagaimana aku masih dapat untuk menggunakannya dan sejak ada panduan ini tidak terlalu buruk. Apa ini bisa menyesuaikan diri? Nampaknya ini menggunakan gambaranku seperti menggunakan komputer untuk menampilkan gambar 3d. Papan sentuh di udara seperti yang ada di dalam film Iron Man.
"Kau sangat membosankan, baiklah ini dariku upah pertamamu"
Ping dan di layar di hadapanku muncul sebuah pesan.

[Mendapatkan 1500 DP(Dungeon Point)]

Jangan mengatakan sesuatu seperti gaji awal! Entah kenapa ini terasa seperti berada di tempat kerja baru... Tidak, ini berbeda dari pekerjaan... Tapi hanya sedikit...

Ya, kembali aku mulai mengaktifkan sistem pembuat dungeon... sejak Luna juga ada disini, tidak ada monster yang dapat mendekat.

Jadi, pembuatan dungeon ini nampaknya yang menjadi satu-satunya hal merepotkan disini. Jika aku harus mengatakan apa yang pertama harus kuperbuat, aku perlu mengamankan lahan ini dengan memakai DP. Apa maksud dari mengamankan lahan? Di Jepang, berapa biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan 1 hektar lahan. Bagaimanapun aku sungguh tidak ingin membuat sesuatu hal yang dapat mengakibatkan Luna mengeluh.
"Apa, Jika kau bahkan tidak bisa melakukan hal seperti ini, bagaimana kau dapat mengoperasikan dungeon?"
Itu benar, tapi aku tidak bisa menerimanya. Kemampuan ini biasanya dikerjakan orang-orang dimasa lalu dimana mereka akan membuat dungeon besar dan meninggalkannya begitu saja agar berkembang secara alami. Berikan aku tabel programnya!? ada juga biaya untuk perawatan. Akhirnya nampak akan ada sesuatu yang dapat dijual. Uh... ini sudah bukan di bumi. Ya, pertama-tama mari kita menulis pengeluarannya. Pembuat dungeon ini tampaknya memiliki fungsi catatan harian.
  • 200 DP pembangunan lahan. Biaya perawatan tahunan 10 DP
  • 100 DP pembangunan bagian dalam. Biaya perawatan tahunan 10 DP
  • 300 DP untuk 3 lantar (100 DP/lantai)
  • 150 DP 3 lantai dekorasi (50 DP/lantai)
  • 150 DP pembuatan jebakan (DP tergantung dari jebakannya)
  • 30 DP 3 lantai modifikasi jebakan (1 lantai modifikasi = 10 DP)
  • 300 DP Memanggil Monster (rinciannya nanti)
  • 150 DP Perabotan kamar pribadi (Sistem pemesanan)
Total 1380 DP terpakai sisa 120 DP 90 DP setelah dipotong biaya perawatan.
Dunia sungguh keras... Jika aku tinggal didalam ruangan maka 4 tahun kemudian pasti bangkrut, bukankah tabunganku lebih sedikit dibanding ketika aku masih dibumi?.

Ya dengan ini, aku akhirnya selesai. Kondisi yang diperlukan adalah semua ruangan harus terhubung jadi aku tidak bisa menggunakan rencanaku untuk memisahkan ruanganku. Ya, bagaimanapun aku melakukannya.

Juga yang paling penting adalah inti dungeon sebagai bagian dari kontrak. Ini bagian dari pekerjaan untuk melindunginya, tapi ini juga dapat dijual dengan harga yang tinggi di dunia ini karena termasuk jenis batu sihir. Tempat untuk menyimpan DP, aku mendapatkan 3 buah.

Hisshou Dungeon Unei Houhou (Chapter 1)

Jadi jika aku membiarkan ketiganya dicuri maka aku tidak bisa mengelola dungeon. Ini akan menjadi akhir namun pasti ini yang membuatnya sulit. Juga jika aku tidak memiliki DP setidaknya 10 DP maka dungeon tidak akan berjalan. Nampaknya pekerjaan ini bertindak seperti bank untuk dungeon. Jadi pertama-tama simpan 10 DP ke tiap inti dungeon dan menyimpannya. Selain itu inti dungeon ini nampaknya mengumpulkan biaya perawatan tahunan dan jika tidak cukup akan mengurangi ukuran dungeon. Jika kau memikirkannya, ini memungkinkan untuk mengelola beberapa dungeon.

Oh nampaknya kau juga dapat menjual inti dungeon di tempat pengelolaan dungeon sebesar 5000 DP.
"Hey, jika kau sudah selesai ayo masuk ke ruanganmu"
Apa dia bosan? dia memasang wajah murung sambil mengatakan itu. Untuk sekarang ayo kembali ke ruanganku dan memeriksa situasinya. Untuk itu kami mengambil jalan pintas menuju lantai terbawah.

Luna tampaknya terjebak dalam perangkap  (LOL). Bahkan perangkap mematikan tidak berdampak padanya. Aku bertanya-tanya, perangkap apa yang dapat berpengaruh pada Dewi seperti dia.

Catatan :

Dukung Penulis Hisshou Dungeon Unei Houhou - Novel Updates dengan membeli buku karyanya.
adsense 336x280